share/bookmark

KOREA KOREA 이것은 어떻게, 한국은 나를 미치게 만드는


Judul : KOREA KOREA BAGAIMANA INI? KOREA MEMBUAT SAYA GILA

Forty Nine Days adalah film Korea terakhir yang saya tonton sampai hari ini. Saya lupa tepatnya ada berapa film korea yang pernah ditonton, mulai dari yang paling pertama yaitu Endless Love, Personal Taste, Boys Before Flowers, Coffee Prince, My Girl Friend is a Gumiho, Brilliant Legacy, Secret Garden, Cinderella’s Step Sister, Beauty anad The Beast, Dream High,(Ada satu lagi film yang bikin nyesek banget karena sedihnya, tapi lupa judulnya apa), wuah pokoknya banyak deh gak bisa disebutin satu persatu dan akhirnya sampai ke Forty Nine Days ini.

Forty Nine Days, sebuah Drama Series Korea yang bercerita tentang seorang wanita yang bernama Hyun Ji, yang koma karena kecelakaan. Seorang Malaikat Maut memberitahukan kepadanya bahwa dia akan bisa hidup kembali jika dia mampu mengumpulkan 3 tetesan air mata dari orang yang mencintainya dengan tulus dimana waktu yang dibutuhkan hanyalah 49 hari. Selama 49 hari inilah  cerita dimulai dan fakta-fakta mulai terungkap. Keren deh pokoknya!!

Nah anehnya entah kenapa, beberapa minggu terakhir ini tingkat ketertarikan saya dengan hal yang berbau Korea semakin tinggi, atau lebih tinggi mungkin karena dulu sudah suka juga sih.
Setelah selesai menonton pun saya rela juga mencopy film tersebut ke Laptop dengan kapasitas ±12 GB untuk setiap Drama seriesnya. Tujuannya yaitu agar nanti biar bisa nonton lagi tanpa harus menggunakan CD. Ada beberapa film yang paling favorit menurut saya, yang saya sampai menontonnya berulang kali, seperti My Girl Friend is a Gumiho, Dream High dan juga Forty Nine Days ini. Itu adalah film luar biasa, bayangkan tengah malam saya meneteskan air mata karena ceritanya yang mengharukan dan sering tidak tudur 24 jam hanya karena ingin cepat menamatkan film ini.

Entah kenapa rasanya melalui 3 film itu saya mendapat sebuah pencerahan. Korea make me crazy, Korea membuat saya punya mimpi baru. Saya ingin bisa menguasai bahasa Korea dan pergi kesana. Ini bukan sekedar keinginan saya sesaat saja, ini benar-benar merupakan cita-cita baru yang harus saya capai dimasa depan nanti.

Selain film, soundtrack film dan lagu-lagunya juga membuat saya sangat tertarik. Boyband dengan cowok-cowok ganteng dan charming, ataupun girlband dengan cewek-cewek imutnya. Semua lagu KPOP nya sangat nyentlong di hati saya. Ada beberapa lagu Korea yang saya hafal dan paling saya suka seperti Soundtrack dari MGFG yang judulnya Losing My Mind oleh Lee Seung Gi dan Soundtrack Dream High yang judulnya Dreaming oleh Kim Soo Hyeun.

Dan sepertinya melihat dari film-filmnya, Korea adalah negara yang cantik, memiliki banyak tempat yang mungkin menarik untuk dikunjungi. KOREA WAIT ME!!
POKOKNYA BELAJAR BAHASA KOREA DULU DEH :D


0 Responses So Far:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Okibhayo's SPONSOR