share/bookmark

BLOG MEMBUAT PENGGUNANYA KETAGIHAN


Satu kata yang ingin saya ucapkan saat ingin mendeskripsikan dunia blog, yaitu KETAGIHAN
Padahal pada awalnya saya cuma sekedar kebutuhan untuk membuat blog, namun lama kelamaan saat melakukan blogwalking, dan melihat blog orang lain sangat bagus, saya kemudian tertarik dan merasa sangat ingin sekali merubah tampilan blog saya seperti itu bahkan lebih. 
Terkadang dalam waktu seharian saya mampu duduk dan menatap layar notebook sambil dibimbing oleh mbah google menuju tutorial-tutorial blog. Sedikit-demi sedikit saya mengerti tentang cara-cara blogging. Dari merubah templete, memasang dan mengganti widget atau gadget, melakukan blogwalking secara berkala dan meninggalkan pesan di blog orang lain dengan tujuan mereka juga ikut mengunjungi blog saya.

Bahkan lebih dari itu, sekarang saya sudah sedikit mengerti dengan bahasa html, megutak-atik html sesuai selera kita, tidak hanya mendapatkan kode html secara instan, walupun hanya sedikit-sedikit.
Sungguh menurut saya dunia blogging ini sangatlah menyenangkan, saat melihat pageview meningkat, melihat ada follower yang bertambah, melihat pengunjung blog hari ini berapa, semua itu rasanya sangat menyenangkan. Suatu kepuasan pribadi melihat blog saya semakin berkembang.Apalagi sekarang saya sudah mulai memasang adsense di blog, berharap ada sedikit keuntungan materi lewat hal ini. Tidak naif juga sih. Hehehhe. Rasanya jika sehari saja saya tidak mengecek perkembangan blog saya(blogging), saya berasa stress dan gelisah, hmmm mungkin rasanya seperti tidak di-sms pacar saya selama berhari-hari. Aneh memang :DNamun, dari banyak hal positif tadi saya mendapatkan beberapa hal negatif, seperti sering sakit kepala, masuk angin, pegal punggung, pegal tangan, dan mata merah, sampai-sampai kaca mata slindris yang sudah bertahun-tahun tidak pernah saya pakai lagi harus kembali menghiasi wajah saya.Bayangkan saya lebih memilih duduk di depan notebook sambil blogging dari pada hang out atau nge-gaul dengan teman-teman kampus saya. Sungguh blog membuat saya gila.Satu lagi, ada yang terlewatkan. Sekarang saya sudah tidak bingung lagi jika ada yang bertanya hobi saya apa, karena saya akan menjawab blogging.
Soalnya dulu saya tidak pernah tahu persis sebenarnya hobi saya itu apa, saya selalu bingung jika ada yang bertanya. Tapi sekarang itu tinggallah masa lalu.

Thanks to my lovely blog (okibhayo.wibblog) and to blogspot.


0 Responses So Far:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Okibhayo's SPONSOR